10 Alasan Mengapa Memilih Virtual Office

10 Alasan Mengapa Memilih Virtual Office


Onespace 10 Alasan Mengapa Memilih Virtual OfficeMasih bingung kenapa virtual office itu menarik?

Onespace bantu rangkumkan 10 alasan mengapa kamu perlu memilih virtual office sebagai pendukung bisnis kamu

1. Biaya sewa

Tidak dapat dipungkiri bahwa harga sewa properti termasuk kantor terus meningkat.

Jika perusahaan kamu baru merintis atau belum memiliki modal yang besar untuk menyewa ruangan kantor, hadirnya virtual office seakan menjadi sebuah solusi bagi kamu para pelaku bisnis.

Dari segi harga yang lebih murah tentunya akan lebih menghemat pengeluaran kamu dalam menjalankan sebuah bisnis.

2. Biaya instalasi

Bandingkan jika kamu membuka kantor sendiri, tentunya kamu juga perlu membayar biaya instalasi perlengkapan seperti meja, kursi, komputer, biaya rutin bulanan seperti biaya tagihan listrik, air, telepon, internet dan lainnya.

Dengan menggunakan virtual office tentu dapat menghemat pengeluaran di atas karena virtual office akan menyediakan semua layanan tersebut layaknya sebuah kantor konvensional. Untuk total biaya sewa dan biaya instalasi, dengan menggunakan virtual office kamu bisa menghemat hingga 90% lho!

3. Lokasi Prestisius

Meski penyewa virtual office tidak memiliki kantor fisik, penyewa virtual office tetap bisa memiliki alamat kantor virtual yang berlokasi di kawasan bisnis yang strategis dan prestisius.

Tentu hal ini akan berdampak baik terhadap nama baik perusahaan atau usaha yang sedang kamu bangun. Usahamu akan lebih cepat mendapatkan kepercayaan dari masyarakat atau calon konsumen karena berada di lokasi yang strategis dan dikenali banyak orang.

4. Kredibilitas

Dengan memiliki alamat resmi di gedung perkantoran dan berada di lokasi yang strategis dan prestisius, tentunya kredibilitas perusahaan kamu akan lebih diakui oleh calon klien atau calon pembeli.

5. Fasilitas

Saat ini fasilitas yang ditawarkan virtual office semakin lengkap untuk mendukung bisnis kamu.

Beberapa contoh fasilitas yang ditawarkan oleh para penyedia jasa sewa virtual office adalah gratis penggunaan ruang meeting dengan kuota tertentu, nomor fax, layanan resepsionis untuk menerima tamu atau menerima telepon dari klien atau customer, layanan surat-menyurat, sambungan telepon 24 jam, akses internet yang cepat, refreshment gratis seperti kopi dan teh yang dapat dinikmati setiap hari.

Bahkan, saat ini ada beberapa penyedia virtual office yang juga menyediakan ruangan podcast dan live streaming yang tentunya berguna untuk mempromosikan bisnis kamu.

6. Kontrak Fleksibel

Berbeda halnya apabila kamu menyewa ruko/gedung untuk dijadikan kantor, pelaku bisnis tidak akan diikat dengan kontrak panjang.

Kamu bisa menyewa Virtual Office sesuai periode yang kamu butuhkan.

Meskipun mayoritas penyedia jasa virtual office menawarkan sewa minimal 1 tahun, namun beberapa juga ada yang menyewakan per 6 bulan, 3 bulan, bahkan 1 bulan. Sangat fleksibel kan?

7. Bekerja Menjadi Lebih Fleksibel

Zaman sekarang bekerja tidak harus duduk manis di kantor. Bekerja bisa dilakukan dari mana saja, bahkan dari rumah sekalipun.

Work from home, sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian orang atau perusahaan saat ini, sehingga untuk apa lagi sewa kantor mahal jika semua bisa dikerjakan secara remote dari mana saja.

Asalkan ada koneksi internet yang mendukung. Virtual office menjadi solusinya, bayar sewa kantor hanya untuk alamat, semua tim/karyawan bisa bekerja dari mana saja.

8. Legalitas Diakui

Kamu tidak perlu khawatir, legalitas virtual office sudah diakui kok jadi, jika kamu ingin mengurus surat keterangan domisili, SIUP, NIB serta dokumen penting lainnya, semua bisa dilakukan dengan menggunakan alamat virtual office.

Meskipun ada beberapa izin usaha yang memang tidak dapat efektif jika menggunakan virtual office.

9. Bisa PKP

Perusahaan kamu adalah pengusaha kena pajak (PKP)? Ngga perlu khawatir, dengan menyewa virtual office perusahaan kamu tetap bisa mengajukan sebagai PKP (Pengusaha Kena Pajak). Pastikan Virtual office yang kamu pilih menyediakan layanan PKP ya!

10. Kemudahan Administrasi dan Operasional

Perusahaan kamu banyak melakukan aktivitas surat-menyurat, paket dan dokumen? Layanan resepsionis yang disediakan oleh penyedia virtual office dapat membantu kamu menangani surat-menyurat. Surat untuk kamu akan diterima dengan baik dan resepsionis akan mengirimkan notifikasi menggunakan email/pesan pribadi sehingga surat-menyurat kamu akan lebih rapi administrasinya.


Tunggu apa lagi? Yuk segera temukan Virtual Office yang sesuai dengan kebutuhanmu di Onespace!

Onespace menyediakan teknologi sebagai solusi untuk pencarian virtual office terbaik bagi kamu.

Sebagai marketplace virtual office terlengkap di Indonesia dengan 500++ listing di 23++ kota se-Indonesia, kami memiliki fitur scoring system sebagai perbandingan virtual office.

Kamu ada pertanyaan?
Silahkan bertanya!