Blog Onespace - Yuk Cari Tau Perbedaan Serviced Office dan Virtual Office!

Yuk Cari Tau Perbedaan Serviced Office dan Virtual Office!


Pertumbuhan bisnis dan kebutuhan ruang kerja yang semakin meningkat telah memunculkan berbagai konsep kantor yang baru dan inovatif. Dua konsep utama yang sering dibahas dalam hal ini adalah “Serviced Office” dan “Virtual Office.” Onespace akan membahas perbedaan antara keduanya untuk kamu.

Serviced Office

Serviced office adalah ruang kerja pribadi yang dapat kamu gunakan untuk mendukung aktivitas kerja kamu dan tim sehari-hari. Serviced office umumnya sudah dilengkapi dengan fasilitas kantor, dengan begitu kamu tidak perlu untuk membeli perlengkapan kantor seperti meja, kursi, ac dan lain-lain. Selain itu, biasanya serviced office juga sudah menyediakan internet, saluran telepon hingga akses meeting room.

Blog-Yuk Cari Tau Perbedaan Serviced Office dan Virtual Office!

Kapasitas yang ditawarkan pun beragam dari 1 - 10 orang, cocok untuk kamu yang baru memulai bisnis dan ingin memiliki kredibilitas tinggi dengan memiliki kantor di lokasi yang prestisius, serviced office bisa menjadi pilihan.

Harga sewa layanan serviced office yang ditawarkan oleh para penyedia jasa layanan perkantoran biasanya ditentukan berdasarkan jumlah team yang akan bekerja diruangan tersebut.

Virtual Office

Virtual office adalah penyewaan kantor secara virtual atau non fisik. Dimana kamu hanya bisa gunakan alamat virtual office tanpa memiliki ruangan fisik. Walaupun begitu, layanan virtual office umumnya memberikan fasilitas seperti layanan resepsionis, penerimaan surat, meeting room dan layanan penerusan panggilan sehingga kamu dapat mengelola aktivitas bisnis perusahaan dalam lingkungan bisnis yang eksklusif.

Onespace-Yuk Cari Tau Perbedaan Serviced Office dan Virtual Office!

Perbedaan Virtual Office dengan Serviced Office

Apa saja sih perbedaan yang sangat signifikan dari layanan serviced office dan virtual office, selain dari pengertiannya? Yuk simak perbedaannya!

Blog Onespace-Yuk Cari Tau Perbedaan Serviced Office dan Virtual Office!

1. Harga Sewa

Dari definisi yang sudah dipaparkan di atas, pasti sudah jelas ya perbedaan yang sangat jauh dari kedua layanan tersebut adalah dari segi harga sewa.

Virtual office sudah jelas akan lebih murah, karena tidak menyewa secara fisik, namun hanya secara administrasi kantor tersebut saja. Oleh karena itu disebut ‘Virtual’ karena kamu hanya terdaftar di administrasi kantor tersebut saja.

Berbeda dengan serviced office yang mana kamu memiliki ruangan khusus (private). Dan umumnya untuk layanan serviced office ditentukan berdasarkan jumlah team yang akan bekerja diruangan tersebut

2. Periode Sewa

Periode sewa virtual office minimal adalah satu tahun. Hanya sedikit virtual office yang bisa sewa kurang dari 1 tahun.

Lain halnya dengan serviced office, minimal penyewaannya adalah 3 atau 6 bulan dan tentunya bisa juga untuk tahunan ya. Periode sewa yang relatif singkat ini dapat menjadi pilihan bagi perusahaan yang baru merintis untuk mencoba kantor tersebut, dari segi lokasi, fasilitas, layanan, dan lainnya. Dengan periode sewa yang singkat ini menjadi lebih fleksibel untuk berpindah jika merasa kurang cocok dengan berbagai alasan.

3. Fasilitas

Untuk virtual office dikarenakan hanya menyewa alamat saja, fasilitas basic yang bisa kamu dapatkan adalah alamat domisili, layanan resepsionis, penerimaan surat. Tapi tidak perlu khawatir karena setiap penyedia jasa layanan virtual office juga menawarkan beberapa paket yang dapat menunjang aktivitas bisnis kamu seperti gratis penggunaan ruang meeting, nomor telepon bersama, internet, pantry hingga penerusan panggilan.

Sedangkan untuk layanan serviced office, selain mendapatkan ruang kantor secara fisik dan sudah full furnished. Perbedaan lainnya adalah kamu akan mendapatkan nomor telepon khusus, loker khusus, kartu akses (jika lokasi nya berada di gedung perkantoran). Selain itu fasilitas seperti ruang meeting, dan pantry pastinya juga bisa kamu gunakan

Penutup

Serviced office dan virtual office merupakan solusi untuk kebutuhan perkantoran di era modern ini. Keduanya sama-sama memberikan keuntungan untuk bisnis mu.

Dari pemaparan di atas tentang perbedaan serviced office dan virtual office kamu dapat tetukan mana yang lebih sesuai dengan kebutuhanmu saat ini.

Untuk menegetahui tentang rekomendasi virtual office ataupun serviced office silahkan hubungi kami.

Kamu ada pertanyaan?
Silahkan bertanya!